Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Melawi Gelar Baksos Donor Darah 

Melawi, Kalbar – Dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara Ke-75, pada 1 Juli 2021 mendatang, Polres Melawi menggelar bakti sosial donor darah di RSUD Kabupaten Melawi, Kamis (24/6) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dan Wakapolres Kompol Agus Mulyana serta Kabag Sumda AKP Sunar ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tidak hanya itu untuk menghindari kerumunan, dengan jumlah pendonor sebanyak 30 Personil ini juga dilaksanakan di dua ruangan yang berbeda.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menuturkan, kegiatan sosial donor darah merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhayagkara ke-75 pada 1 Juli 2021 nanti, Dimana Polri turut peduli terhadap kebutuhan ketersediaan darah di Rumah Sakit untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan sosial donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Bhayagkara ke-75, Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap ketersediaan darah dimasa pandemi Covid-19 ini. Semoga kantong darah yang terkumpul ini, bisa bermanfaat bagi kemanusiaan”. Harap AKBP Sigit.

Sigit juga menjelaskan, Personil Polres Melawi yang mengikuti donor darah juga telah diperiksa terlebih dahulu oleh dokter dan perawat sebelum dilaksanakan donor darah. “Sebelum dilaksanakan pendonoran terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan oleh tenaga kesehatan dari RSUD Kabupaten Melawi. Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dipastikan sehat, pendonor baru bisa berpartisipasi”.Ungkap AKBP Sigit mengakhiri. (hms/red).

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI