Desa Baru Kembali Salurkan BLT DD Tahap I Periode Maret dan April 2021

Melawi, Kalbar – Pemerintah Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I periode Maret dan April 2021 kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula Balai Desa, Rabu (23/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Camat Nanga Pinoh, Sonten, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Desa.

Kepala Desa Baru Eet Roskayudi Aroy dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD ini merupakan penyaluran di Tahap 1 periode Maret dan April 2021. Hal tersebut sesuai dengan peraturan yang diterbitkan oleh kementerian Keuangan RI mengenai pedoman penyaluran BLT DD. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa yang telah hadir pada kesempatan ini.

“Semoga dengan bantuan BLT DD ini dapat meringankan KPM. Tak bosan saya mengajak dan menghimbau warga desa Baru agar lebih disiplin lagi menerapkan Prokes Covid-19. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Hendegi Januardi Usfa Yursa, selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Baru dan Masyarakat Kabupaten Melawi umumnya”. Ucap Kades Eet.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa mengapresiasi kegiatan penyaluran BLT DD Desa Baru. Menurutnya apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Baru sudah sangat transparan dan tepat sasaran. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya di musim pandemi Covid-19 ini.

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah Desa Baru yang cukup transparan dalam penyaluran BLT DD. Semoga KPM yang menerima BLT ini dapat terbantu di situasi pendemi Covid-19. Insya Allah, saya selaku wakil rakyat Kabupaten Melawi akan terus mendukung program pembangunan yang ada di Desa, Tak terkecuali Desa Baru, saya akan titipkan program kegiatan pembangunan nantinya untuk Desa Baru”. Ujar Ogie, sapaan akrabnya.

Hendegi juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Melawi untuk tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19 dimana pun berada. “Covid-19 belum berakhir, jangan anggap remeh, paling tidak peduli terhadap diri sendiri dan keluarga di sekitar kita agar tidak terpapar Covid-19. Salam sehat”. Tutupnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI