Panitia Pelaksana Pemilihan Anggota BPD Desa Baru Sampaikan Laporan Hasil Pemilihan Kepada Kepala Desa 

Melawi, Kalbar – Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi telah selesai dilaksanakan. Ketua Panitia Pelaksana, Ade Gusman Nasir menyerahkan dokumen hasil pemilihan anggota BPD kepada Kepala Desa Baru. Penyerahan dokumen hasil pemilihan di serah di Aula Desa Baru, Jumat (18/6).

Ade Gusman Nasir, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, pemilihan anggota BPD Desa Baru telah selesai dilaksanakan sesuai tahapannya yang dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 18 Juni 2021. Sebanyak 19 calon anggota BPD yang mendaftar telah terpilih sebanyak 9 orang anggota BPD Desa Baru.

“Pelaksanaan pemilihan calon anggota BPD telah usai kami laksanakan sejak tanggal 2 hingga 18 Juni 2021. Dari awal pembukaan pendaftaran calon anggota BPD, sebanyak 19 orang yang mengikuti seleksi hingga tahap akhir. Sebanyak 9 anggota BPD telah dinyatakan lolos berdasarkan musyawarah dan mufakat Dusun, RT, Tokoh Masyarakat dan warga mewakili wilayah masing-masing Dusun. Hasil tersebut kami sampaikan kepada Kepala Desa sebagai laporan”. Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ade Gusman Nasir juga menyampaikan nama-nama 9 orang anggota BPD Desa yang terpilih yaitu, Julkarnain, Roni Irawan, Rapi Turiansyah, Okta Yati, Netty, Muhammad Tasmin, Supardi, Darmadi dan Indriyati. Ia juga mengatakan 9 nama tersebut dikatakan telah final. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja secara maksimal, terutama kepada Kepala Desa Baru yang telah memfasilitasi Panitia sehingga berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama Panitia Pelaksana Pemilihan Anggota BPD yang telah bekerja secara maksimal dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. Dirinya juga mengatakan dokumen hasil pemilihan anggota BPD tersebut akan disampaikan kepada Bupati melalui Camat Nanga Pinoh untuk disahkan sesuai peraturan perundangan-undangan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja panitia selamat sekaligus mengucapkan terima kasih karena kegiatan tersebut berjalan lancar. Selanjutnya, dokumen ini akan saya sampaikan kepada Bupati untuk segera disahkan. Sehingga roda Pemerintahan Desa Baru bisa berjalan normal kembali. Hal ini mengingat BPD merupakan mitra kerja Pemerintah Desa”. Tutupnya. (Red).

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI