Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Satlantas Polres Serdang Bedagai Adakan Kegiatan Simpatik

Serdang Bedagai, Sumut – Vaksinasi Massal 25.000 orang di Halaman Replika Perbaungan serta Sosialisasi  Pencegahaan Virus Covid-19 dimanfaatkan Satlantas Polres Serdang Bedagai untuk kegiatan  simpatik.

Kegiatan simpatik tersebut berupa pelaksanaan undian doorprize kepada peserta Vaksinasi massal. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke -75 yang dilaksanakan di Perbaungan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, pada Kamis (17/6) Pukul 9.00 WIB.

Menurut  Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Afung Basuni bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan untuk guru dan masyarakat untuk tahap II untuk wilayah Serdang Bedagai.

Menurut Kasat Lantas,  Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada para guru atau warga yang sudah di vaksin dan sebagai Daya Tarik agar para guru atau warga yang sudah terdaftar sebagai peserta vaksin bisa hadir mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan ini untuk memberikan aspresiasi dan  motivasi kepada warga dan Guru yang sudah terdaftar sebagai peserta, agar bisa hadir melaksanakan vaksin”. Kata Kasat Lantas.

Untuk orang yang beruntung adapun paket yang diberikan adalah ,Aneka Sembako, Voucher SIM Gratis ( Syarat ketentuan Berlaku ), Helm, Masker, Alat Pengeras Suara, Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer, Brosur Leaflet Tentang Protokol Kesehatan.

“Adapun Sumber dana untuk kegiatan simpatik ini berasal dari infaq Personil Sat Lantas Polres Serdang Bedagai yang dikutip setiap hari Sabtu dengan Kerelaan hati Personil Sat Lantas”. Ungkapnya.

Adapun pelaksana dari seluruh rangkaian kegiatan ini adalah,Kasat Lantas,Kanit Turjawali,PS. Kanit Dikyasa,Personil Sat Lantas , dan Personil Polres Serdang Bedagai.

Para guru atau warga peserta vaksin sangat antusias dan semangat dalam mendatangi lokasi vaksinasi massal di Kabupaten Serdang Bedagai.

Salah seorang warga Perbaungan yang ikut serta dalam Vaksinasi tersebut Pak Tugimin (60) Mengatakan “Sangat senang dan berterima kasih kepada Pihak Kepolisian yang memfasilitasi kegiatan ini,sehingga merasa senang dan terhibur apalagi dibarengi pemberian Undian Berupa doorprize”kata Pak Tugimin.

Kegiatan SIMPATIK Pemberian Door Prize berjalan dengan lancar dan baik dengan tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19.

 

Penulis : M. Amin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI