Tekan Tingkat Penyebaran Covid-19, Polres Dairi dan Pemda Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kab. Dairi, Sumut – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang telah menelan banyak korban jiwa di seluruh dunia termasuk Indonesia. Diperlukan kerja sama antar warga masyarakat, agar saling menjaga dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Ada beberapa hal  yang dapat dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini seperti yang dilakukan oleh Pemda Dairi dan Kepolisian Resot Dairi salah satunya dengan enyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan desinfektan ini diawali dengan apel kesiapan personel di depan Kantor bupati Dairi kemudian dilanjutkan dengan pelepasan pemberangkatan rombongan yang dipimpin oleh Sekda Kab. Dairi Drs. Leonardus Sihotang bersama dengan Kapolres Dairi dan Dandim 0206 Dairi yang dilakukan pada hari Jumat (11/6) kemarin, pukul 14.30.WIB.

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan tersebut dilaksanakan oleh Personil Sat Brimob Polda Sumut dan didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Dairi khususnya dititik-titik yang rawan akan penyebaran virus covid 19 dengan menggunakan mobil sat Brimob Polda Sumut.

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan tersebut  dilaksanakan di setiap rumah warga  sepanjang jalan yang berada diwilayah hukum Polres Dairi. Selain itu, penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan di rumah warga yang pernah didata terpapar virus covid -19, hal ini dimaksudkan guna meminimalisir dan mencegah penularan virus tersebut. (Red).

 

Sumber : Humas

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI