Ketua Pergunu Bogor Hj Ade Heryati Tutup Usia

Bogor, Jabar – Kabar duka datang dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Bogor, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Bogor, Hj Ade Heryati tutup usia. Almarhumah wafat pada hari Sabtu (12/6) sekitar pukul 05:30 WIB di Rumah Sakit Cisarua, Bogor. Jenazah akan disemayamkan di lingkungan komplek Pondok Pesantren Al-Hikmah Mugarsari, Tamansari Kota Tasikmalaya.

Semasa hidup, Almarhumah adalah Ketua PC Pergunu Bogor periode 2020-2024 sekaligus menjabat sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Hikmah Tamansari Kota Tasikmalaya. Sampai saat ini, jenazah almarhumah masih dalam perjalanan dari RS Cisarua Bogor menuju lokasi Pondok Pesantren Al-Hikmah Mugarsari Tamansari Kota Tasikmalaya dan diprediksi akan tiba pukul 12:00 wib.

Sementara itu, di lokasi semua santri sibuk mempersiapkan tempat kedatangan jenazah termasuk  mempersiapkan protokoler kesehatan. Wakil Ketua 1 Pergunu Kabupaten Bogor H Muhammad Imron turut berbelasungkawa atas kepergian almarhumah. Menurutnya, Sosok almarhumah adalah sosok organisatoris dan seorang akademisi ulung yang hidupnya didedikasikan untuk berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

“Kita merasa kehilangan sosok pejuang NU wabil khusus pejuang guru NU di Kabupaten Bogor, beliau seorang akadimisi ulung, seorang organisatoris, seorang yang hidupnya didedikasikan untuk NU dan Pergunu, semoga beliau ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Untuk Beliau mari kita hadiahkan Al-fatihah”. Ucapnya.

Mudah-mudahan semua amal ibadah Ibu Hj Ade Heryati diterima di sisi-Nya. Dan wafat dalam keadaan Iman dan Islam. (Red).

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI