Tanggap Covid-19, Desa Tanjung Sari Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Fasum dan Rumah Warga

Kab. Melawi, Kalbar – Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Tanjung Sari kembali dilakukan. Satgas Covid-19 Desa bersama Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kabupaten Melawi melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan rumah warga di wilayah Desa Tanjung Sari, Kamis (10/6).

Kepala Desa Tanjung Sari, M. Taufik menyampaikan kegiatan ini merupakan lanjutan dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Desa Tanjung Sari. Mengingat sudah ada warga desa yang terpapar dan terkonfirmasi positif Covid-19 yang kini sudah ditangani Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Melawi.

“Pemerintah Desa bersama BPD dan komponen masyarakat yang di desa akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Penyemprotan ini prioritas fasilitas umum seperti Masjid, Gereja, Mushola, Posayandu dan sekolahan. Tak bosan saya juga menghimbau warga desa agar selalu menerapkan Prokes Covid-19 agar mata rantai penyebaran Covid-19 terputus. Saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga yang secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan sebelumnya. Kita semua berharap Covid-19 segera hilang”. Ujar Taufik.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Tanjung Sari, Sarminah mengapresiasi secara posistif langkah yang diambil oleh Pemerintah Desa Tanjung Sari dalam menangani Covid-19 di Desa. Menurutnya, sesuai fungsi pengawasan BPD Desa, Pemerintah Desa Tanjung Sari sudah melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan.

“Pemerintah Desa sudah menjalankan kegiatan sesuai aturan melalui satgas Covid-19 desa dalam penanggulangan penyebaran dan penularan Covid-19. Saya juga menghimbau dan meminta masyarakat desa agar bersama-sama menjalankan Prokes sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Bupati Melawi”. Tutupnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin