Aksi Nyata Srikandi di Tengah Pandemi Covid-19

Kota Pontianak, Kalbar Terima kasih. Itulah diucapkan Ahong kepada rombongan 4 srikandi dari Korps Wanita Angkatan Darat dan Polisi Wanita. Lelaki berumur 60 tahun ini tinggal di Gang Cendana 6, RT 002 RW 014, Kelurahan Darat Sekip , Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat.

Hari ini, Ahong, istimewa. Dia menerima bingkisan berupa sembilan bahan pokok atau sembako dari 4 srikandi yang datang secara sukarela ke kediamanya. Dia tidak menyangka bakal didatangi aparat berpakaian lengkap loreng dan coklat.

Ya, itulah sinergitas TNI/Polri di Kalimantan Barat. Mereka tidak lelah menebar kebaikan kepada sesama di tengah keterbatasan pandemi COVID-19 ini. Muaranya adalah, bagaimana kebaikan tetap dipupuk. Tentu, hal itu juga penting dalam kehidupan.

“Bantuan ini tidak seberapa. Semoga saja ini bantuan bisa digunakan selama pandemi COVID-19,” kata personel Pomdam XII/Tanjungpura Letnan Dua Cpm Irene Novita BR Manik, Rabu (2/6).

Dia mengingatkan, disiplin protokol kesehatan tetap dijalankan. Dan bukan sekadar imbauan semata. Aksi nyata diterapkan dalam kehidupan era baru ini.

“Bisa meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19,” kata Polwan Ditpamobvit Polda Kalbar, Brigadir Polisi Satu (Briptu) Julifah. (Red).

 

Sumber : Pomdam XII/Tanjungpura