Kepala Dinas Rangkap Pejabat Pembuat Komitmen

  • Kabid bagi bagi paket ke asosiasi 

 

Bogor Kota, Jawa Barat – Dalam beberapa hari kedepan diperkirakan semua proyek pekerjaan yang di tender dan penunjukan langsung di Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor sudah berjalan.

 

Kabar baik bagi masyarakat akan terlaksana proyek pembangunan mulai terusik dengan kwalitas dan kwantitas hasil pembangunan nantinya ketika tersiar kabar salah satu Kabid di Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor bagi bagi paket kepada beberapa asosiasi yang ada di Kota Bogor.

 

Salah satu anggota  LSM Badan Monitoring Hukum, H Faleri dan kawan kawan pada Jumat, 28/5 kemarin mengkritisi cara pembagian paket yang menurutnya tidak relevan yang berpotensi terjadinya Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN), serta telah tertuang dalam Pepres No. 16 tahun 2018,tentang swakelola.dimana ada hak masyarakat lain.

 

Lebih lanjut, Faleri mempertanyakan kenapa Kepala Bidang yang menjelaskan bagi bagi paket pekerjaan kepada asosiasi, kenapa bukan decision maker (pembuat keputusan, red) kepala dinas yang menyampaikan.

 

Sikap kehati hatian dalam pelaksanaan Permendagri No. 77 tahun 2020 dan Perpres No. 12 tahun 2021 yang membolehkan Kepala Dinas merangkap Jabatan PPK bertanggung jawab penuh atas perencanaan, pengawasan, penyerahan hasil pelaksanaan dan pembuatan SPJ [] Iwan Santahak