Terpapar Covid-19, Bripka Arbain Jalani Isolasi Mandiri

Kab. Melawi, Kalbar – Per tanggal 30 Mei 2021, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan data epidemilogi yang menyatakan bahwa Kabupaten Melawi masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Dikutip dari situs resmi https://covid.dinkesmelawi.com, tercatat total terkonfirmasi sebanyak 1590 orang. Dengan konfirmasi isolasi sebanyak 415 orang, sembuh 1054 orang dan konfirmasi meninggal sebanyak 47 orang. Penyebaran virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak, remaja-dewasa dan lansia bisa saja terpapar virus tersebut.

Seperti yang di alami oleh Bripka Arbain, Paur Humas Polres Melawi, dirinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19. Ia mengatakan dirinya terpapar bukan karena tidak menerapkan protokol kesehatan, melainkan karena tugas dan tanggungjawabnya dalam melaksanakan tugas pengamanan dan himbauan kepada masyarakat.

“Saya terpapar bukan karena tidak menerapkan Prokes, melainkan karena tugas membubarkan kerumunan dan melakukan himbauan kepada masyarakat. Sudah pasti resiko tertular sangat besar karena mobilitas yang padat”. Ujarnya via pesan singkat WhatsApp, Selasa (1/6).

Disampaikan Arbain, selama menjalankan tugas dirinya bersama rekan-rekan yang lain sudah memenuhi Prokes, akan tetapi masyarakat yang melakukan kerumunan sebagian tidak mematuhi Prokes. Selama menjalani isolasi, ia selalu mengkonsumsi vitamin C dan banyak istirahat dengan pola hidup sehat dan makanan yang mengandung nilai gizi yang baik.

“Untuk warga Melawi agar selalu patuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker dan tolong jauhi kerumunan. Karena kita tidak tau siapa dan apa penyakit atau virus yang dibawanya. Jangan merasa takut berlebihan terhadap covid 19 dan jangan juga merasa kebal terhadap covid 19 walaupun imun kita kuat tapi dirumah ada keluarga kita yg belum tentu imun tubuhnya seperti kita. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin dan protein yang baik”. Imbau Arbain mengingatkan.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI