Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan adalah Kunci di Tengah Pandemi   

Kab. Landak, Kalbar – Demi menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan, Personel Subdenpom XII/1-4 Ngb melaksanakan pendampingan Satgas Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Sabtu (29/5).

Dansubdenpom XII/1-4 Ngabang Lettu Cpm Laode Sulhan mengatakan, kegiatan ini menyasar dari kota hingga ke desa. Ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kita bersinergi dengan semua pihak,” kata Dansubdenpom XII/1-4 Ngabang Lettu Cpm Laode Sulhan.

Ia berharap, kedisiplinan protokol kesehatan jangan hanya slogan semata. Tetapi, dapat benar benar dipraktikkan dalam kehidupan sehari hari. Mengingat, hingga saat ini virus COVID-19 belum tahu kapan akan menghilang.

“PPKM mikro sudah berjalan. Ini merupakan kegiatan rutin kami lakukan. Demi cegah dan memutus rantai virus COVID-19,” ucapnya menegaskan dan mengingatkan kembali betapa pentingnya saat ini kedisiplinan protokol kesehatan.

Hal senada juga dikatakan Kasat Sabara Polres Landak IPTU Teguh Pambudi. Menurutnya, di saat wabah ini perlu adanya kerjasamanya semua pihak. “Covid-19 ini belum tahu kapan berakhir, maka kita harus terapkan 5M. Di Landak cukup baik, tapi, kita jangan lengah. Tetap menerapkan prokes”. Ujarnya.

Sebagai informasi dalam kedisiplinan protokol kesehatan turut serta Satpol PP Kabupaten Landak, Dinkes Kabupaten Landak jumlah 12, Diskominfo Kabupaten Landak, BPBD Kabupaten Landak, Dishub Kabupaten Landak.

Adapaun sasaran kegiatan kedisiplinan protokol kesehatan adalah rumah makan, warung kopi di Kota Ngabang. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

 

Sumber : Pomdam XII/Tpr

Redaksi

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI