Wakapolda Sumut Imbau Pengelola Tempat Wisata Patuhi Prokes

Medan, Sumut – Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, mengimbau kepada seluruh pengelola tempat wisata untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan.

“Jangan sampai karena abai menerapkan prokes malah menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di tempat wisata. Oleh karena itu, saya imbau kepada pengelola tempat wisata untuk terus memperketat pengawasan prokes kepada pengunjung”. Imbaunya, Kamis (27/5).

Diketahui, Wakapolda Sumut meninjau kapasitas dan penerapan aturan protokol kesehatan (Prokes) ke objek wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Pancur Batu. Peninjauan dilakukan ke lokasi wisata Hairos Water Park dan Centra Park Zoo.

Dalam peninjauannya, Wakapolda memberikan arahan kepada Manajer Hairos Water dan Centra Park Zoo, agar tetap menerapkan aturan prokes di lokasi objek wisata. Membatasi jumlah pengunjung, selalu berikan imbauan dan menegur para pengunjung yang tidak memakai masker dan menghindari kerumunan sewaktu berada di dalam areal wahana permainan.

“Untuk tugas Polsek Pancur Batu agar tetap melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan di objek wisata Hairos Water Park dan Centra Park Zoo tersebut”. Tutupnya.

 

Penulis : M. Amin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI