DPW SPI Lakukan Silaturrahmi Dengan FKIB Sumut 

Medan, Sumut – Dewan Pengurus Wilayah Solidaritas Pers Indonesia (DPW. SPI) Sumatera Utara berkunjung kekantor DPP Forum Kebhinekaan Indoneia Bersatu (FKIB) dijalan Karya Medan, Sumut . Kamis (27/5).

Ketua DPW SPI Sumut Pardamean Napitupulu didampingi Sekertaris Enrolis Manurung dan beberapa anggota diterima langsung oleh Ketua FKIB, Martono didampingi Pendeta Eben Siagian, Poltak Marbun,Tinambunan beberapa pengurus lainnya.

Dalam Kunjungan tersebut Sekertaris SPI Sumut, Enrolis Manurung mengucapkan , terima kasih kepada Ketua FKIB, Martono menerima secara terbuka kehadiran rombongan SPI. Selain memperkenalkan diri dan silaturrahmi, SPI juga berencana meminta Ketua FKIB secara pribadi sebagai penasehat di SPI Sumut.

Menyikapi kehadiran dan permintaan SPI tersebut, Ketua FKIB, Martono mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta kepercayaan SPI yang meminta dirinya sebagai penasehat.

“Tugas penasehat itu sangat berat dan harus memiliki kapasitas di bidang pers. Meskipun demikian, dengan kepercayaan yang diberikan, insyah Allah semaksimal mungkin kita bersama sama memajukan dunia pers agar bermanfaat bagi bangsa dan negara”. Ucap Martono.

Dalam acara tersebut Ustadz Martono menerangkan asal usul berdirinya FKIB ,waktu itu karena banyaknya penolakan terhadap pendirian Rumah ibadah oleh orang orang yang intoleran di Kota Medan, sehingga mereka yang peduli untuk merawat kebhinekaan dan mempunyai jiwa toleransi bergabung dan bersama sama merawat kebhinekaan tersebut dari orang orang yang intoleran, itulah cikal bakal berdirinya FKIB pada 21 Mei tahun 2020 yang lalu.

Dalam acara silaturahmi tersebut Ketua DPW SPI Sumut, Pardamean Napitupulu mengucapkan trima kasih Kepada Ketua FKIB, Martono atas waktu dan kesempatan yang diberikan serta kesediaannya sebagai penasehat SPI Sumut.

“Semoga kedepan SPI dan FKIB dapat berjalan dan berjalan bersama sama untuk merawat dan mempertahankan Kebhinekaan dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab”. Ungkapnya.

Usai acara silaturahmi, kegiatan diakhiri dengan foto bersama dalam suasana kekeluargaan dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

 

Penulis : M. Amin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI