Salurkan BLT DD Tahap II, Kades Baru Minta Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Covid-19

Kab. Melawi, Kalbar – Pemerintah Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2. Sebanyak 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hadir di Kantor Desa Baru, Senin (24/5) untuk menerima bantuan tersebut.

Turut hadir dalam penyerahan BLT DD, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Melawi, H. Sahpri, Sekretaris Kecamatan Nanga Pinoh, Halma Trisno, Ketua BPD Desa, Amri Azis, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa serta Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy mengatakan semoga BLT yang diterima dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Ia berharap agar bantuan tersebut digunakan sesuai kebutuhan yang prinsip bagi KPM itu sendiri. Dirinya juga berpesan agar masyarakat Desa Baru disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mengingat sudah ada warga Desa Baru yang sudah terpapar virus Covid-19.

“Semoga dengan bantuan yang di terima oleh KPM bisa meringkan beban dimasa pandemi Covid-19. Saya juga menghimbau dan berpesan kepada masyarakat Desa Baru agar disiplin menerapkan Prokes Covid-19. Jangan sungkan dan ragu atau malu jika ada masyarakat yang terindikasi atau terkena gejala Covid-19 untuk melaporkan ke desa agar secepatnya ditangani tim Satgas Covid-19”. Imbaunya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan, Halma Trisno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa Baru yang telah menyalurkan BLT DD sesuai ketentuan. Dirinya juga berpesan agar pemerintah Desa Baru senantiasa meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat Desa Baru agar lebih baik lagi ke depannya. Tentunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, pemerintah Desa Baru tetap mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku”. Pesannya.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Melawi, H. Sahpri menyampaikan apreasiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Baru atas terlaksananya pembagian BLT DD tahap 2. Menyikapi kondisi perkembangan terkini dan melonjaknya Kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi agar disiplin menerapkan Prokes Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi dengan pembagian BLT DD ini. Menyikapi lonjakan kasus Covid-19, saya menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Melawi tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19, jaga kesehatan diri pribadi dan keluarga kita. Gunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, kurangi mobilitas yang tidak penting, serta hindari kerumunan dan kurangi aktifitas untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Melawi”. Imbau, H. Sahpri, Anggota legislator asal Partai Pesatuan Pembangunan ini.

Terkait pembangunan infra struktur dirinya mengatakan perlu ada komunikasi antara Pemerintah Desa dan Anggota DPRD sebagai wakil rakyat. Halbtersebut dimaksudkan agar program pembangunan atau pokok pikiran di Desa bisa bersinergi dan difasilitasi oleh Daerah, baik pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi.

“Kami mengharapkan komunikasi yang baik antara Pemerintah Desa dengan DPRD sebagai wakil rakyat untuk mengawal pokok pikiran atau rencana pembangunan di Desa. Sehingga pembangunan yang tidak dapat di akomodir oleh anggaran desa bisa diusulkan melalui dana APBD atau APBN”. Tutupnya.

Acara pembagian BLT DD tetap mengikuti Prokes Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta Pemerintah Desa Baru menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk digunakan kepada masyarakat yang hadir.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI