Jaga Amaliyah NU, IPNU IPPNU Ketapang Ziarah ke Makam Tokoh NU

Kab. Ketapang, Kalbar – Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama ( IPPNU ) lakukan ziarah ke makam tokoh tokoh NU di kabupaten Ketapang, Minggu (20/5) lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus PC IPNU dan IPPNU dalam rangka mengharap berkah tokoh tokoh NU serta tetap terus menjaga dan merawat tradisi Amaliyah NU.

Menurut ketua PC IPNU Kabupaten Ketapang rekan Muhammad Junaidi, kegiatan ini dimulai dengan titik kumpul di gedung PCNU ketapang, kemudian dilanjutkan ziarah ke makam KH. Mustofa Suud dan KH. Sarkawi di komplek pemakaman Babul Khair, kyai mangku negeri H. Morkes Effendi di komplek pemakaman mulia baru, KH. Abdullah Yasin di ponpes nur ilahi, KH. Azra’i di ponpes Al-Baitul Atiq, dan terakhir makam Abdul Hasib di ponpes darul ibtida’.

 

“Kegiatan ini di laksanakan untuk mengingat kembali perjuangan tokoh NU di Ketapang sehingga IPNU bisa mengambil hikmahnya, harapan kami kegiatan seperti ini bisa di lakukan terus menerus untuk menjaga tradisi NU karena IPNU sebagai ujung tombak kader NU yang akan meneruskan perjuangan para ulama saat ini”. Ungkapnya.

Sementara rekan Luluk selaku ketua IPPNU mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingat kembali perjuangan tokoh tokoh NU kabupaten Ketapang dan tetap terus Istiqomah menjaga tradisi Amaliyah NU.

“Tujuannya adalah untuk mengingat kembali, meneguhkan iman atau menyucikan diri. Untuk saling mendoakan pada pengurus NU terdahulu, dan harapan nya kedepan semoga tetap kompak dan ziarah ini untuk tetap terus dilakukan ke depan”. Ujarnya.

 

PenulisĀ  : Cecep Permadi/Arifin Ilham