Lalai Berkendara, Dua Mobil Truk Saling Bertabrakan

Kab. Melawi, Kalbar – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, mobil truk dengan nomor polisi KB 8579 JA yang dikendarai Anang bertabrakan dengan mobil truk jenis Box dengan nomor polisi KB 9759 E yang di kendarai Rio. Tabrakan terjadi di Jalan Provinsi, Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (19/5) Pukul 10.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Kasat Lantas Polres Melawi IPTU Suwaris menyampaikan, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sebuah mobil truk bak terbuka penuh muatan dan mobil truk jenis box tertutup yang juga sedang membawa muatan.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kedua pengemudi hanya mengalami luka ringan, berupa lecet dan luka gores akibat pecahan kaca mobil. Kerugian materil diperkirakan sekitar 20 juta rupiah. Dalam hal ini kami serahkan kepada kedua belah pihak untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan”. Ucap IPTU Suwaris, saat dihubungi via WhatsApp.

Lebih lanjut dijelaskan, menurut keterangan saksi mata dan olah TKP, mobil yang di kendarai Rio dari arah Sintang melaju hendak menuju Kota Nanga Pinoh. Namun saat di tikungan, ban mobil yang di kendarai Rio keluar dari badan jalan. Karena hilang kendali, sopir membanting setir ke kanan berusaha kembali ke badan jalan.

“Saat mobil yang dikendarai Rio berhasil kembali ke badan jalan, dari arah depan melaju mobil truk yang dikendarai oleh Anang. Karena jarak sudah terlalu dekat tabrakan pun tak terelakkan. Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Selalu patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara”. Tutupnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin