Sebanyak 14 Tahanan Polres Jalani Swab Antigen 

Kab. Melawi, Kalbar – Seluruh tahanan di Polres Melawi berjumlah 14 orang menjalani swab antigen untuk mengetahui penularan Covid-19 di lingkungan ruang tahanan. Tak hanya Swab Antigen, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seluruh ruang tahanan juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh Sat Tahti Polres Melawi, Selasa (18/5).

 

Dalam melaksanakan Swab antigen tersebut Polres Melawi bekerjasama dengan Puskesmas Pemuar, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi. Dari Hasil pemeriksaan swab antigen, seluruh tahanan tidak ada yang terpapar Covid-19 (negatif). Para tahanan selanjutnya diberikan vitamin guna menjaga stamina dan kekebalan tubuhnya.

 

“Ruang tahanan merupakan tempat yang sangat rentan penyebaran Covid-19. Sebab kondisinya tertutup dan dihuni para tahanan. Termasuk juga ketika ada pengunjung yang datang atau adanya tahanan baru”. Jelas Kasat Tahti Polres Melawi, IPTU Sungangri.

IPTU Sungangri juga menyampaikan, Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kami akan terus memantau dan memperketat pengawasan tahanan. Termasuk pengunjung yang datang untuk membesuk.

 

“Karena tidak ada yang terpapar Covid-19, para tahanan dibawa kembali ke sel ruang tahanan setelah seluruh blok disemprot disinfektan, Namun jika ada yang terpapar, akan dibawa ke ruang isolasi tersendiri”. Tutupnya

 

Penulis Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI