Wabup Humbahas Ingatkan ASN Agar Tidak Terlibat Korupsi, Narkoba dan Perbuatan Asusila

Kab. Humbang Hasundutan, Sumut – Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan pimpin Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) komplek Perkantoran Tano Tubu Senin (17/5).

Dalam arahannya Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, mengingatkan Aparatur Sipil Negara untuk mentaati Peraturan Perundang-undangan agar terhindar dari masalah-masalah hukum. Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam peraturan yang mengatur ASN PP No 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin ASN dan PP No 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil.

“ASN itu harus berkarakter, ASN itu harus jujur, ASN itu harus professional, ASN itu harus loyal, ASN itu harus menguasai Informasi Teknologi (IT)”. Tandasnya.

Oloan juga mengatakan, bahwa tepat saat memimpin apel pagi ini sudah genap 80 hari kerja mengemban amanah dari masyarakat Humbang Hasundutan. Selama itu pula dirinya sudah bersosialisasi ke seluruh OPD dan Satker serta bersama dengan para ASN di Kabupaten Humbang Hasundutan. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh ASN untuk solid dan bergandengan tangan demi kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selain mengingatkan ASN untuk mentaati Peraturan Perundang-undangan, ia juga menyampaikan pengalamannya selama 24 tahun sebagai Aparatur Penegak Hukum (APH). “ASN tidak boleh korupsi dan Narkoba serta melakukan tindakan asusila. Bila ada yang terlibat, saya tidak akan segan-segan untuk mengeluarkannya”. Tegas Oloan.

 

Penulis : B.Simanjuntak/Diskominfo