Warga Prumpung Resah Terhadap Aksi Jambret

Jakarta – Warga wilayah Prumpung Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jati Negara, Jakarta Timur, diresahkan dengan aksi jambret. Korban bernama Das, sempat di jambret saat pulang kerja melintas di jalan Bekasi Timur, pinggir Tol Cililitan, Selasa (11/5) pukul 23.00 WIB kemarin.

Menurut cerita Das, saat dirinya pulang kerja melintasi jalan tersebut pukul 23.00 WIB, tas miliknya sempat di jambret oleh 2 orang pengendara motor jenis matic. Namun kedua orang jambret tersebut gagal menarik tas miliknya.

“Saya jadi trauma lewat jalan itu, soalnya sudah 4 kali saya di jambret, tapi jambret itu selalu gagal merampas tas saya. Kejadiannya pas di tikungan jalan, tiba-tiba tas saya ditarik oleh orang yang boncengan pakai motor matic. Beruntung tas saya nggak ke ambil sama jambret itu, sempat juga saya teriak bilang jambret supaya warga sekitar dengar”. Cerita Das kepada Metroindonesia.id.

Menurut Das, Setibanya di rumah, ia sempat bercerita perihal kejadian yang baru saja dialaminya kepada tetangganya. Ternyata warga di tempat Das tinggal juga menceritakan kepadanya bahwa jambret di wilayah prumpung sudah sering beraksi namun gagal makan korban.

Das dan warga sekitarnya berharap penuh kepada pihak kepolisian agar melakukan patroli di wilayah tersebut. Menurut Das, di wilayah tersebut rawan tindak kejahatan, terutama aksi jambret yang sudah membuat resah warga Prumpung.

“Kita berharap kepada pak polisi, khususnya wilayah polres Jakarta timur supaya melakukan patroli dan sesegera mungkin bisa menangkap pelaku penjambretan sebelum ada warga menjadi korban”. Pintanya.

Saat dikonfirmasi ke Mapolres Metro Jakarta Timur, belum ada keterangan resmi dari Pihak Kepolisian terkait aksi jambret yang meresahkan masyarakat Prumpung.

Penulis : Muhlis Gayo

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI