Menjelang Shalat Ied 1 Syawal 1442 H, Pemerintah Desa Nanga Kayan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Ibadah

Kab. Melawi, Kalbar – Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H bersamaan dengan hari kenaikan Isa Al-Masih Kamis (13/5/2021), Pemerintah Desa Nanga Kayan melakukan penyemprotan disinfektan di semua rumah ibadah Rabu (12/5). Penyemprotan disinfektan dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Nanga Kayan, Hamdan, sekaligus sebagai ketua penanggulangan Covid-19 bersama perangkat Desa, RT dan relawan lainnya melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid, gereja serta Kelenteng.

“Penyemprotan disinfektan kami mulai dari Masjid Sabilul Jannah, 3 Gereja, 1 Kelenteng dan berakhir di Masjid Babul Jannah. Kemarin, Selasa (11/5) kami juga membagikan masker kepada warga desa, hari ini kita lakukan tindakan penyemprotan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Desa Nanga Kayan”. Ucap Hamdan.

Lebih lanjut dikatakan dengan adanya kegiatan seperti ini, dirinya berharap persatuan dan kesatuan masyarakat antar umat beragama yang ada di Desa Nanga Kayan ini selalu terjaga dan dapat dilestarikan bersama. Ia juga berpesan kepada warga Desa Nanga Kayan agar mengindahkan apa yang telah di atur oleh Pemerintah Kabupaten Melawi terkait Protokol Kesehatan Covid-19.

“Mari kita jaga dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama jaga kondusifitas yang baik ini. Saya juga menghimbau kepada warga desa Nanga Kayan agar tetap disiplin menerapkan Prokes Covid-19 dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)”. Imbaunya.

“Dengan kita mematuhi prokes, kita sudah berjuang bersama pemerintah melawan virus yang kian lama ini melanda Negara bahkan dunia sekalipun”. Pungkasnya.

Selain itu, Kepala Desa Nanga Kayan juga menyampaikan kepada warganya agar sementara ini tidak menerima tamu dari luar, baik itu orang lain maupun kelurga yang datang berkunjung.

“Dalam situasi saat ini saya minta warga jangan dululah menerima tamu dari luar, sekalipun itu keluarga. Pakai masker saat bepergian, jaga kesehatan diri dan keluarga kita agar terhindar dari Covid-19. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, selalu waspada terhadap Covid-19 dari pada kita kecewa nantinya “. Tutup Hamdan.

Penulis : Ade Shalahudin