Kapolda Sumut Pimpin Apel Kesiapan Sarana Fungsi Piket 110 Presisi

Sumatera Utara – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin apel kesiapan sarana fungsi tindaklanjut 110 presisi di Lapangan KS Tubun, Selasa (11/5).

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan para personil fungsi piket yang ada di masing-masing fungsi untuk mempersiapkan mendukung program panggilan darurat 110.

“Dalam waktu dekat Kapolri akan melaunching program panggilan darurat 110 sebagai program presisi”. katanya. dalam apel kesiapan yang turut dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto bersama para PJU Polda Sumut.

Dalam program 110 presisi ini, Kapolda mengungkapkan masyarakat dapat menggunakan layanan bantuan polisi ini melalui telepon apa saja dan layanan 110 sudah terdaftar di Polres-Polres jajaran Polda Sumut.

“Nantinya setiap laporan dari masyarakat melalui layanan 110 akan terhubung ke polres-polres terdekat. Di mana 28 polres se Polda Sumut sudah siap melayani panggilan darurat 110 tersebut”. Ungkapnya.

Panca menambahkan, pelayanan panggilan darurat 110 ini pun bekerjasama dengan PT Telkom. Dan personil telah dipersiapkan untuk melayani setiap panggilan darurat dari masyarakat.

“Sebenarnya pelayanan 110 sudah lama ada. Namun, Polda Sumut kembali mengaktifkannya kembali sebagai layanan cepat dari Polri sehingga masyarakat akan mudah menghubungi polisi kapan saja,” Ucap Kapolda.

Penulis : M. Amin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI