Desa Siaga Covid-19, Pemerintah Desa Baru Bagikan Vitamin dan Masker

Kab. Melawi, Kalbar – Dalam upaya menciptakan desa tanggap Covid-19, Pemerintah Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi membuat posko dan membagikan vitamin dan masker kepada warga. Pembagian dilaksanakan Senin, (10/5) kemarin.

Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy mengatakan untuk menciptakan desa tanggap Covid-19. Dirinya bersama perangkat Desa dan stakeholder desa lainnya membagikan vitamin dan masker masyarakat di perbatasan desa baru.

“Pembagian peralatan vitamin dan masker kepada masyarakat yang keluar dan masuk Desa Baru. Sekitar 600 box vitamin yang kita bagikan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh menghadapi pandemi Covid-19. Kita semua berharap Covid-19 segera berlalu”. Ucap Kades Eet.

Lebih lanjut dikatakan, selain pembagian vitamin dan masker, pemerintah desa Baru juga mendeteksi setiap masyarakat yang memasuki Desa Baru dengan alat Thermo gun. Selain itu juga membuat Posko Covid-19 dan menyediakan ruang isolasi.

“Selain membagikan vitamin dan masker kami juga membentuk posko covid-19 di Desa serta menyediakan ruangan isolasi sesuai arahan kemendes dalam penanganan Covid-19. Posko utama juga dilengkapi ruangan isolasi untuk penangan awal jika didapati ada warga yang terindikasi Covid-19”. Jelasnya.

Penulis : Ade Shalahudin