Dugaan Tipikor Dinas Kesehatan Indragiri Hulu Akan Dilaporkan ke Kejati Riau

Kab. Indragiri Hulu, Riau – Sofyan Antoni, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Pemuda Anti Korupsi (LSM GPAK) menyoroti prihal maraknya dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Minggu (9/5)

Satu persatu, Kasus demi kasus dugaan Tipikor di berbagai OPD di Pemkab Inhu diperiksa Kejati Riau. Salah satunya kasus yang mencuat di Dinas Kesehatan Inhu, yakni kasus Jaminan Persalinan (Jampersal), Jaminan Kesehatan Nasional dan insentif Covid-19 yang diduga tidak dibayarkan.

“Ini sudah keterlaluan, masih ada hak bidan tidak dibayarkan oleh Dinkes Inhu selama 2 bulan, belum lagi JKN dan insentif Covid-19 sejak Oktober 2020 lalu hingga saat ini belum dibayarkan, belum lagi uang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) masih ada yang belum selesai. Usai lebaran Idul Fitri, hal ini akan kita laporkan ke Kejati Riau”. Geram, Sofyan.

“Semoga semua akan terungkap. Memang kasus Jampersal belum kami laporkan. Namun semua ini akan kami laporkan ke Kejati Riau seiring kasus baru yang terungkap, agar kesalahan serupa tidak terulang lagi”. Harapnya.

Sementara Pj. Bupati Inhu, Chairul Rizki yang dihubungi melalui sambungan WhatsApp berjanji akan menyelidiki semua permasalah yang terjadi di Dinas Kesehatan Inhu. “Makasih infonya, saya chek ya”. Jawabnya singkat.

Penulis : Harmaein

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI