Dirresnarkoba Polda Sumut dan Jajaran Lakukan Pemeriksaan Tes Urine Kepada  Pengemudi Angkutan

Sumatera Utara – Dirresnarkoba Polda Sumut dan jajaran melaksanakan tes urine terhadap pengemudi angkutan darat, udara dan laut dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2021, Jumat (07/05) lalu.

Ada 21 giat yang dilakukan oleh Dirrsnarkoba Polda Sumut dan jajaran, sebanyak 144 orang pengemudi angkutan darat, udara dan laut yang diperiksa.
Dari hasil pemeriksaan, hasil tes urine 136 orang pengemudi dinyatakan negatif Narkoba dan 8 orang lainnya dinyatakan positif mengandung Narkoba.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan ke 8 orang yang positif narkoba merupakan pengemudi angkutan darat.

“Delapan orang pengemudi angkutan darat yang positif Narkoba tersebut diantaranya 1 orang diperiksa di Polres Batubara, dan 2 orang diperiksa Polres Tanah Karo, ketiga orang tersebut positif mengandung Narkotika jenis ganja. Sedangkan hasil pemeriksaan oleh Polres Deli Serdang, 1 orang dinyatakan positif mengandung narkoba jenis ganja dan 1 orang positif mengandung narkoba jenis sabu”. Ucapnya.

Kombes Hadi Wahyudi juga mengatakan, hasil tes urine 2 orang pengemudi positif mengandung Narkotika jenis sabu dan pil ekstasi yang diperiksa oleh Polres Serdang Bedagai serta 1 orang hasil tes urine, positif mengandung Narkotika jenis sabu yang diperiksa Polres Asahan.

“Pemeriksaan tes urine ini dilakukan di Pos PAM Penyekatan di masing-masing wilayah yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut dan Sat Resnarkoba Polres jajaran sebagai rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021. Terhadap pengemudi angkutan yang hasil tes urine positif mengandung Narkotika akan dilakukan pemeriksaan dan dikirim ke lembaga rehabilitasi”. Tutupnya.

Penulis : M. Amin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI