Jangan Panik ! Himbau Palaone Sukha, Kepala Desa Mekar Pelita

Kab. Melawi, Kalbar – Pemerintah Desa Mekar Pelita, Kecamatan Sayan, melaksanakan kegiatan pembagian masker, hand sanitizer, dan penyemprotan kepada setiap rumah warga. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis (6/5).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Mekar Pelita, Palaone Sukha didampingi Ketua BPD Mekar Pelita beserta unsur pimpinan Kecamatan yaitu Camat Sayan, Yunus, Ketua TP. PKK Kecamatan Sayan, Marta Yunus, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Danramil Sayan, Perwakilan Puskesmas Sayan serta Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa Kecamatan Sayan.

Dalam kegiatan ini Palaone Sukha menyampaikan kepada masyarakat diharapkan jangan panik dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19. Karena ketika panik akan menyulitkan dalam penanganannya.

“Saya himbau kepada warga Desa Mekar Pelita agar jangan panik menghadapi Covid-19. Tetap bersikap seperti biasa dan terapkan protokol kesehatan saat bepergian. Hindari kerumunan, gunakan masker dan cuci tangan”. Ujar Palaone Sukha dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan merupakan salah satu bentuk kegiatan dari penanggulangan Covid-19 yang diamanatkan dalam penggunaan Dana Desa. Selain itu, kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan saat masa pandemi ini.

Ditempat yang sama, Camat Sayan, Yunus, yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sayan menyampaikan, agar seluruh lapisan masyarakat selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan dimasa pandemi ini.

“Karena Covid-19 sudah berada disekitar kita dan kita harus bisa menjaga kondisi kesehatan sehingga imun tubuh kita mampu dalam menjaga badan agar tetap sehat”. Tutupnya saat memberikan sambutan.

 

Penulis : Ahirul Habib Padilah

Editor : Ade Shalahudin

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI