DPC PKB Ketapang Serahkan Bantuan Sembako Ke PCNU

Kab. Ketapang, Kalbar – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Ketapang menyerahkan bantuan sembako kepada PCNU Kabupaten Ketapang. Penyerahan bantuan dilakukan pada Kamis, (6/5) pukul 13.00 WIB. di sekretariat PC NU Kabupaten Ketapang.

Bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan lain-lain diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.
Penyerahan bantuan oleh DPC PKB diwakili oleh sekretaris dewan syuro, Amrin didampingi fungsionaris DPC PKB. Bantuan sembako diterima langsung oleh sekretaris tanfidz PCNU, H. Muhammad Zulkarnain didampingi Maniri, Ketua Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Ketapang.

Amrin mengatakan bahwa bantuan ini bersumber dari para pengurus DPC PKB Kabupaten Ketapang yang kemudian akan disalurkan melalui PCNU Kabupaten Ketapang. Ia berharap bantuan yang disalurkan melalui PCNU Kabupaten Ketapang ini bisa tersalurkan kepada yang berhak menerima.

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian kami pada masyarakat yang kurang mampu. Apalagi pada masa pandemi covid 19 ini sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat”. Ujar Amrin.

Sementara itu, sekretaris tanfidz PCNU H. Muhammad Zulkarnain, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus DPC PKB Kabupaten Ketapang yang sudah memberikan bantuan sembako. Bantuan ini nanti akan disalurkan oleh LAZISNU kepada yang benar-benar berhak mendapatkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada DPC PKB Kabupaten Ketapang yang mau berbagi pada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terutama di bulan yang sangat mulia ini, semoga ini menjadi berkah bagi kita semua dan semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan”. Ucapnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat bagi yang ingin menyalurkan infaq, sedekah dan zakatnya, Lembaga LAZISNU akan selalu siap menampung dan menyalurkan”. Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Maniri selaku ketua LAZISNU mengatakan pengumpulan infaq, sedekah dan zakat ini sudah dimulai dari awal ramadhan dan akan disalurkan sebelum berakhirnya bulan ramadhan.

Penulis : Cecep Permadi

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI