Hasil Swab Antigen, Kecamatan Sayan Bertambah 1 Orang Lagi

Kab. Melawi, Kalbar – Ketua tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, Yunus mengatakan jumlah terkonfirmasi berdasarkan swab antigen bertambah 1 orang. Hal tersebut disampaikan diruang kerjanya, Rabu (5/5)

Yunus mengatakan sebelumnya, jumlah warga yang telah diperiksa melalui swab antigen sebanyak 14 orang. Namun hari ini bertambah 1 orang dari Desa Lingkar Indah. 15 orang tersebut akan diserahkan ke tim gugus tugas Kabupaten untuk dilakukan swab PCR untuk memastikan hasilnya.

“15 orang tersebut adalah 10 orang dari Desa Nanga Pak, 2 orang dari Desa Sayan Jaya, 2 orang dari Desa Lingkar Indah dan 1 orang dari Desa Mekar Pelita. 15 orang tersebut hasil pemeriksaan swab antigen, selanjutnya ke 15 orang tersebut akan menjalani swab PCR di laboratorium Kabupaten”. Jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan hari ini dilakukan penyemprotan di tempat yang warga desa yang dinyatakan reaktif berdasarkan swab antigen. Hari Jumat (7/5) mendatang akan dilakukan penyemprotan massal, terutama di desa yang warganya terkonfirmasi hasil swab antigen. Ia juga mengatakan ke 15 orang tersebut sudah di rujuk ke RSUD Melawi untuk swab PCR.

“Dalam hal ini kami juga di bantu oleh BPDB Kabupaten agar memasang tenda di halaman Kantor Kecamatan. Rencana besok dari BPDB akan datang ke Sayan untuk mendirikan tenda guna menangani hal ini. Hari ini juga ada penyemprotan di desa yang warganya reaktif hasil pemeriksaan swab antigen”. Ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Ahmad Jawahir, saat dihubungi via seluler belum memberikan keterangan kepada metroindonesia.id terkait kasus 15 orang warga Kecamatan Sayan yang dinyatakan reaktif berdasarkan swab antigen.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI