Desa Siaga Covid-19, Pemerintah Desa Baru Bentuk Posko dan Bagikan Peralatan Prokes Covid-19

Kab. Melawi, Kalbar – Dalam upaya menciptakan desa tanggap Covid-19, Pemerintah Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi membuat posko dan membagikan peralatan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Pembagian peralatan Prokes dilaksanakan Senin, (3/5).

Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy mengatakan untuk menciptakan desa tanggap Covid-19. Dirinya bersama perangkat Desa dan stakeholder desa lainnya membagikan peralatan Prokes kepada masyarakat dan tempat-tempat ibadah.

“Pembagian peralatan Prokes kepada fasilitas umum seperti masjid dan mushola atau surau serta gereja. Untuk sarana rumah ibadah kita berikan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer dan masker. Ada 2 masjid, 9 mushola dan 1 gereja”. Jelas Kades Eet sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain pembagian peralatan Prokes kepada sarana tempat ibadah, pemerintah desa Baru juga membuat Posko Covid-19 bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Posko covid-19 tersebut terletak di tiga tempat di Desa Baru. Pengadaan Posko covid-19 ini selaras dengan kebijakan pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi.

“Selain bantuan peralatan Prokes Covid-19, kami juga membentuk posko covid-19 di Desa. Posko utama ada di Kantor Desa Baru, 2 posko lainnya terletak di Dusun Timpah Raya dan Dusun Mekar Harapan. Kita berkerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menjalankan posko tersebut. Selain itu juga jika dimungkinkan pemerintah Desa Baru akan memberikan vitamin kepada masyarakat”. Tutupnya.

Penulis : Ade Shalahudin