Ada Bagi Bagi Paket Proyek Penunjukan Langsung Kepada LSM dan Awak Media

  • Kabid Pengawas Perumahan dan Permukiman membantah ada bagi bagi PL.

Kota Bogor, Jawa Barat – tersiar isu adanya bagi bagi proyek di Dinas Perumahan dan Pemukiman dibawah nilai Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) secara penunjukan langsung kepada beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan awak media.

Sementara dari pantauan metroindonesia.id tampak beberapa pengusaha yang sering menghadap Kepala Bidang untuk mendapatkan paket secara penunjukan langsung, yang bukan menjadi rahasia umum adanya deal deal fee kedalam.

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Hutri kepada metroindonesia.id membantah isu tersebut, dalam siaran persnya mengatakan ” belum ada satupun pekerjaan penunjukan langsung yang dimulai dikerjakan, senua masih dalam perencanaan yang nantinya di umumkan melalui SKREIP” ujarnya.(4/5).

  • Kabid Pengawasan Hutri menolak diambil gambar

Salah seorang pengusaha yang minta dirahasiakan nama perusahaan dan namanya sesuai kode etik jurnalistik, menyampaikan “sering membeli paketĀ  pekerjaan dari LSM atau awak media dengan memberi fee sebesar antara 3 % sampai 5 % dari nilai proyek, dan nanti pada saat pencairan ada lagi fee ke dalam” jelasnya.[] Iwan Santahak.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI