Desa Tebing Karangan Bagikan BLT DD Tahap 1 Kepada 90 KPM

Kab. Melawi, Kalbar – Pemerintahan Desa Tebing Karangan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan dilaksanakan di Kantor Desa, Sabtu, (1/5) kemarin. Kegiatan dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Tebing Karangan, Joni Iriyanto mengatakan, pembagian BLT DD ini merupakan pembagian tahap 1 untuk bulan Januari sampai bulan April. Masing-masing KPM mendapatkan sebesar Rp. 300.000 perbulannya. Penyerahan dilakukan di Kantor Desa dan ke rumah warga yang tidak bisa hadir.

“Untuk pembayaran BLT tahap 2 setelah kami laporkan realisasi penggunaan Dana Desa Tahap 1 ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Melawi. Dengan adanya BLT ini semoga membantu meringankan KPM. Kita semua berharap agar virus Covid-19 segera cepat berlalu, sehingga kita bisa beraktifitas normal seperti biasa.

Joni juga menghimbau kepada masyarakat desa Tebing Karangan agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, saya himbau kepada masyarakat desa Tebing karangan agar tetap menjalankan Prokes Covid-19. Terutama menjelang idul Fitri ini tentunya akan banyak mobilitas masyarakat untuk berbelanja. Tetap gunakan masker saat berpergian”. Tutup Joni.

Penulis : Ade Shalahudin