Karena Sudah Meresahkan

  • Kepsek minta bantuan damkar untuk di evakuasi 

Humbang Hasundutan, Sumut

Plt Kepala Sekolah Dasar N 173335 Berliana Purba  pada hari Rabu, 28-4 terpaksa harus meminta bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Humbang Hasundutan untuk mengevakuasi saran tawon yang berada atap gedung sekolah karena sudah meresahkan..

Hal tersebut di sampaikan Kabid Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Rickson Tambunan sambil memberi intruksikan kepada Tomi Sigalingging Kasi Penyelamatan damkar dan dibantu oleh beberapa personil untuk melakukan pemusnahan penanganan sarang tawon.

Dua titik sarang tawon berhasil di evakuasi/dimusnahkan

Petugas pemadam kebakaran yg juga kini bertugas menangani serangga tawon dan memikiliki cara dalam memusnahkan sarang tawon tsb.

Kabid pemadam kebakaran & Penyelamatan mengatakan pihaknya memiliki dua cara dalam melakukan ini. Pertama cara manual, yakni ketika sarang tawon mudah dijangkau dengan cara manual, berarti petugas langsung mendekat dan menyemprotkan berupa bahan Cairan Pestisida Serangga ke sarang tawon tsb dalam beberapa menit tawon akan mati.

Cara kedua mengunakan metode pembakaran ,karena lokasinya susah dijangkau berada diketinggian itu harus mengunakan crane.

Menurut Rekson Tambunan data yg dihimpun dalam beberapa bulan belakangan ini sudah banyak laporan warga tentang sarang tawon, dan semua sudah kami eksekusi,Berliana Purba Plt.Kepala Sekolah SD N 17335 Paranginan mengucapkan terima kasih Kepada Petugas Damkar Kabupaten Humbang Hasundutan karena evakuasi penanganan serangga tawon berjalan dengan lancar , sehingga Kami dan Guru2 serta warga sekitar sekolah tidak perlu resah lagi dan sudah nyaman,[] B.S

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI