Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Melawi Alami Peningkatan

Kab. Melawi, Kalbar – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Melawi mengalami peningkatan. Puncaknya terjadi pada hari ini Kamis tanggal 29 April 2021, dengan total 44 orang dinyatakan positif dari 93 orang yang diperiksa. 1 orang meningal dunia dan dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19 sore tadi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam konferensi Persnya di Pendopo rumah jabatan Bupati, Kamis (29/4) pukul 21.00 WIB, didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Kapolres Melawi.

Dikatakan Dadi, kenaikan ini hampir 3 kali lipat dari jumlah kasus harian sebelumnya. Ia juga menyampaikan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, baik pihak swasta, pengurus masjid, pemilik penginapan, dan pusat keramaian lainnya agar segera membentuk satgas untuk menjamin Prokes dilingkungan masing-masing.

“Diharapkan kepada satgas di semua tingkatan agar segera melaporkan kepada puskesmas terdekat siapapun yang bergejala atau diduga terpapar Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan swab”. Tandasnya.

Dadi juga meminta kepada pemilik kendaraan angkutan umum atau taksi agar memastikan penumpang dan awaknya bebas dari Covid-19 dengan menunjukkan sekurang-kurangnya surat keterangan swab antigen. Kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalani perawatan isolasi mandiri atau isolasi fasilitas khusus agar tetap semangat agar bisa pulih kembali.

“Kepada masyarakat Kabupaten Melawi agar semakin patuh untuk melaksanakan protokol kesehatan. Segera melaporkan ke puskesmas terdekat bila merasa diri kita atau orang lain bergejala ataupun diduga terpapar dan kontak erat dengan penderita Covid-19”. Tutupnya.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI