Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Punya Program.

  • Toko mitra tani jadi tempat pemasaran bagi para petani

Bogor, Jawa Barat – Untuk menjamin ketahanan pangan di masyarakat kota Bogor, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Anas Rusmana membuat program kerja baru dengan membentuk Toko Mitra Tani.

” Program kerja Toko Mitra Tani akan menampung semua hasil tani dan dijual pada masyarakat umum, yang pasti harganya pasti beda dengan harga pasar” ujar Anas.

 

Biaya operasional pengelolaan gedung/ Toko menjadi tanggungan pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan, kepada metroindonesia.id Kepala Bidang Tanaman Pangan Holtikura (TPH) ,Ir. Dian Herdiawan menyampaikan.

”¬† Toko Mitra Tani berlokasi di wilayah Katu Lampa Kota Bogor yang padat penduduknya dengan beberapa warga tergabung dalam kelompok tani binaan yang memasok berbagai kebutuhan masyarakat, di antaranya daging sapi dan ayam, beras, berbagai jenis sayuran, telur dan lain lain sesuai kebutuhan masyarakat”

Diantaranya ada produk olahan ikan menjadi  otak -otak , telur ayam arab moduregora yang semua hasil binaan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan [] Iwan Santahak.