Baru..!! Recomended Banget, Nyruput Kopi di Tepian Sungai Batang Agam

  • Cek Selengkapnya

Payakumbuh, Sumbar – Kedai kopi jadi salah satu tempat favorit untuk melepas penat. Tak terkecuali dengan kedai @kopi_kotik yang terletak di kota Payakumbuh. Berada di pusat kota, tempat ngopi ini memilih Area di tepian Sungai Batang Agam sebagai lokasi.

“Kedai @Kopi_kotik mulai beroperasi hari ini, tepat di hari ke 15 bulan suci Ramadhan tahun 1442 H/2021 M, berawal dari kecintaan dan kesukaannya menikmati olahan biji kopi, muncul lah ide untuk menjadikan kopi sebagai bisnis ,” ujar Ari, pemilik kedai kepada media, Selasa, 27 April 2021.

Kedai kopi sekaligus tempat santai dan tongkrongan itu berada di area Objek Wisata Taman Normalisasi Batang Agam, terletak di Kelurahan Tanjung Pauh, Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat. Untuk menuju ke sini, anda cukup berkendara sekitar 4 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 5 menit dari pusat kota. Lokasinya tepat diseberang Arena @bluetownpayakumbuhskateboard.

Suasana yang disajikan di kedai @kopi_kotik itu terbilang sejuk dan jauh dari bising dan hiruk pikuknya kota. Menurut Ari, pengunjung bisa menikmati indahnya Taman Normalisasi Batang Agam dan juga disuguhi pemandangan luasnya hamparan sawah.

Selain Panorama, kopi tentu jadi komoditas yang memikat. Ia menjelaskan kopi yang digunakan di kedai @kopi_kotik merupakan kopi asli dari luak limopuluah, dan juga menggunakan beberapa pilihan biji kopi dari luar daerah, tergantung selera.

Sementara, selain kopi, kedai @kopi_kotik juga menyediakan makanan seperti nasi goreng mie rebus/goreng. Tersedia juga beragam cemilan, seperti kentang goreng, sosis goreng, dan nugget goreng, dll.

“Untuk dapat menikmati secangkir kopi dan berbagai makanan dan cemilan di kedai @kopi_kotik anda tidak perlu merogoh kocek yang besar, semua menu yang ditawarkan harganya sangat ekonomis dan terjangkau, terutama untuk anak sekolahan,”ulas Ari yang akrab disapa Kotik tersebut.

Hendro, salah satu pengunjung yang datang lansung saat Soft Opening di kedai @kopi_kotik mengatakan,”Selain rasa dan racikan kopinya yang recomended banget, suasana disini sangat dapat merefleksi pikiran setelah sibuknya aktifitas sehari – hari,”ujarnya

 

“Untuk warga Sumatera Barat khususnya masyarakat Luak Limopuluah ( Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) pecinta kopi tidak ada salahnya untuk datang lansung mencipipi menu – menu yang telah ditawarkan disini @kopi_kotik, ngak nyesal deh pokoknya, “ujar Hendro menambahkan

Untuk himbauan, semua pengunjung yang datang wajib menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan. (JPP)