Sejumlah 16 Orang Tenaga Kerja Baru PT KAS Kalbar Siap Dipekerjakan

Kab. Melawi, Kalbar – Perseroan Terbatas Kandaruang Andela Sarana (PT KAS) Kalimantan Barat, Jumat (23/4) mengumumkan hasil tes seleksi calon tenaga kerja, dari 100 pelamar, sebanyak 16 tenaga kerja yang dinyatakan lolos.

Direktur utama PT KAS, Agustinus Sabino mengatakan, calon tenaga kerja yang telah menyampaikan lamaran ke perusahaan telah selesai mengikuti rangkaian seleksi. Sebanyak 100 orang pelamar dari berbagai daerah dan luar provinsi yang mengikuti seleksi dan terjaring 16 orang yang diterima dan dinyatakan lolos sesuai formasi dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

“Para pelamar yang telah mengikuti berbagai rangkaian proses seleksi beberapa waktu lalu, terjaring sebanyak 16 orang sesuai kualifikasi dan formasi yang dibutuhkan perusahaan. Beberapa orang pelamar yang diterima sesuai bidang sudah masuk kerja mulai hari Senin tanggal 26 April 2021. Ada formasi dimana pelamar yang diterima wajib mengikuti On Job Training (OJT) selama 3 bulan”. Jelas Agus Sapaan akrabnya, Sabtu, (24/4).

Lebih lanjut dikatakan, untuk supervisor dan operator diwajibkan mengikuti OJT selama 3 bulan. Kegiatan OJT akan  dilaksanakan di Tanjung Buyut – Palembang. Sedangkan untuk formasi Assistant Technical yang dinyatakan lolos Tes Interview season 1 tidak mengikuti Interview season 2 dari tim PPM Jakarta. Langsung diputuskan PT. KAS untuk bisa mulai kerja tanggal 26 April 2021.

“Adapun 16 orang yang kita terima sesuai kualifikasi dan formasinya yakni, resepsionis 1 orang, personal assistant 1 orang, project officer 1 orang, supervisor 3 orang, operator 7 orang dan technical assistant sebanyak 3 orang”. Paparnya. 13 orang kita outsourcing ke PT. Panah Perak Megasarana Jakarta (Holding PT. KAS), 3 orang Assisten Technical (2 org Teknik Elektro dan 1 orang Teknik Sipil) itu menjadi karyawan PT. KAS langsung.

Agus juga mengatakan perusahaan yang dipimpinnya ini bergerak di bidang kemitraan rekayasa energi, infrastruktur, pengadaan, dan Kontruksi dan energi terbarukan. Dengan ada rekruitment tenaga kerja oleh perusahaannya telah menciptakan peluang dan angkatan kerja baru.

Penulis : Redaksi

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI