Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar Laksanakan Patroli Antisipasi Balap Liar Dan C3 

Kab. Ciamis, Jawa Barat – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, jajaran personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan rutin selama bulan ramadan menjelang sahur oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

“Selama bulan ramadan, kami Polres Ciamis Polda Jabar rutin melaksanakan patroli KRYD di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis yang mencakup dua Kabupten, Kabupaten Ciamis dan Pangandaran,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, usai menerima hasil laporan patroli KRYD, Sabtu (24/4) dini hari.

Dijelaskan Kapolres, patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga selama bulan suci ramadan. Patroli ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi kriminalitas yang terjadi selama bulan Ramadan.

“Personel kami melaksanakan patroli sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke Masjid, SPBU, terminal, dan pemukiman warga di wilayah hukum Polsek masing-masing. Kami juga berpatroli ke tempat-tempat rawan terjadinya kriminal serta mengantisipasi aksi balapan liat dan C3 (curas, curat, dan curanmor) di wilayah hukum Polres Ciamis”. Jelas AKBP Hendria Lesmana.

Selain itu, kata Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Karena Pandemi Covid-19 belum tahu kapan akan berakhir.

“Kepada warga yang melaksanakan sahur keliling untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Itu semua wajib kita terapkan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19”. Tutupnya.

Penulis : Mahendra

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI