Kepala Dinas Indragiri Hulu Terkesan Menghindar Terkait Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rengat

Kab. Indragiri Hulu, Riau – Setahun sudah negara kita dilanda Corona Virus Desease-2019 (Covid-19). Virus ini bukan saja melanda Indonesia, namun hampir seluruh negara di dunia terkena dampaknya.

Oleh sebab itu, di negara kita Indonesia lagi digalaknya pencegahan virus tersebut dengan melakukan vaksinasi di berbagai daerah. Tak terkecuali di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, sedang dilakukan vaksinasi di Rengat yang bertempat di balai Dang Purnama Rabu (21/4).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada dugaan di Kecamatan Rengat terjadi kecolongan. Pasalnya pendataan warga yang akan divaksinasi seharusnya didata oleh bidan desa dan bidan di kelurahan. Namun hal ini diduga tidak dilakukan oleh Dinas Kesehatan Inhu.

Warga yang divaksinasi seharusnya ada lansia dan warga dewasa saat ini.
Beredar pula rumor bahwa yang melakukan pendataan diduga dilakukan oleh salah satu perusahaan swasta yang beroperasi di Inhu.

Sementara itu, Camat Rengat, Sustiono saat diminta keterangannya membenarkan telah terjadi dugaan kecolongan dalam pendataan warga yang harus divaksinasi Covid-19 saat ini.

“Saya sangat kesal atas peristiwa ini apa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Inhu. Sebelumnya diduga vaksinasi dilakukan di Puskesmas Sipayung Rengat. Masalahnya hampir sama. Kami kesal dan kecewa dalam hal ini. Vaksin ini dari pemerintah, maka yang mendata harus juga dari pemerintah yakni dari bidan desa/kelurahan”. tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti, belum bisa dihubungi.

Penulis : Harmaein