Ops Pekat Kapuas, Polres Melawi Hanya Ungkap 1 Kasus Narkoba Dari 4 Target Yang Dibebankan

Kab. Melawi, Kalbar – Kapolres Melawi menggelar Press Release Operasi Pekat Kapuas tahun 2021. Penyampaian pers release dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin (19/4). Kemarin

Dalam pers release tersebut, kasus Narkoba menjadi perhatian awak media. Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Narkoba, AKP Aris Setiawan mengakui dari 4 target narkoba yang dibebankan dalam operasi Kapuas 2021 hanya 1 target yang bisa diungkap. Hal ini berbanding jauh dari tahun 2020, dimana target terlampaui.

“Dalam Operasi Kapuas 2021 ini hanya 1 target kasus Narkoba yang dapat diungkap dari 4 kasus yang dibebankan. Ini sangat berbanding jauh dari tahun 2020”. Ucap AKP Aris Setiawan, saat diwawancarai usai penyampaian pers release.

Lebih lanjut dikatakan, tidak tercapainya target dalam operasi Kapuas tahun 2021 dikarenakan polres Melawi belum memiliki peralatan teknologi. Disamping itu, kedatangan direktorat Narkoba Polda Kalbar ke Melawi juga mempengaruhi terkait aktifitas peredaran Narkoba, sehingga sulit untuk dilakukan pengungkapan.

“Selain teknologi yang tidak dimiliki serta dinamika Kamtibmas di Melawi, kehadiran Direktorat Narkoba Polda Kalbar juga mempengaruhi terkait peredaran Narkoba di Melawi. Untuk Tahun depan pada kegiatan selanjutnya akan ditingkatkan”. Pungkasnya.

Ditanyai terkait 1 kasus Narkoba yang terungkap, AKP Aris Setiawan mengatakan bahwa 1 tersangka yang ditangkap adalah kurir atau perantara saja. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Melawi untuk menjauhi Narkoba dengan segala bahayanya.

“Kami himbau masyarakat di Kabupaten Melawi berhentilah menggunakan Narkoba dengan segala bahaya-bahayanya. Stop Narkoba sekarang juga”. Tutupnya.
.
Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI