PMI Cabang Melawi Bagikan Takjil dan Nasi Kotak

Kab. Melawi, Kalbar – Di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Melawi melakukan aksi sosial pembagian takjil dan nasi kotak. Kegiatan dilakukan bersama beberapa komunitas dan donatur di ruas jalan kilo meter 3 Kota Nanga Pinoh, Jumat (16/4) kemarin.

Ketua PMI Cabang Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji Mengatakan Pembagian takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa ini dilakukan secara rutin setiap bulan Ramadhan. Kegiatan Jumat berkah ini merupakan hasil kerjasama PMI,
DWP,BMKG dan keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi serta para donatur.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Melawi, khususnya di Seputaran Kota Nanga Pinoh. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini”. Ucap Astrid sapaan akrabnya.

Astrid juga mengungkapkan, bahwa dalam aksi sosial Jumat berkah kali ini mereka membagikan sebanyak 150 takjil dan nasi kotak. Adapun pembagian tersebut di area monumen Kilo meter 3 dan pondok pesantren Al Madinah. Kegiatan sosial ini dilakukan rutin setiap bulan suci Ramadhan setiap tahunnya.

“Indahnya berbagi di bulan yang penuh hikmah. Melalui kegiatan ini dapat memperkuat toleransi serta kepedulian kepada sesama apalagi masih di era pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir. Kepada seluruh umat muslim di Melawi, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan Bathin”. Tutupnya.

Penulis : Redaksi