Kurang Dari 24 Jam, Maling Laptop Berhasil Dibekuk Polisi

Kab. Melawi, Kalbar – Belum 24 jam, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Melawi berhasil menangkap AN (19) pelaku pencurian Laptop. Pelaku di tangkap, Selasa (13/4) lalu, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh beserta barang bukti 1 unit Laptop.

Sebelumnya, AN (19) telah membongkar rumah kos milik Reno (20) di Desa Paal pada hari yang sama dan mengambil 1 unit laptop. Usai pulang kerja Reno terkejut mendapati pintu rumahnya sudah rusak, saat masuk ke dalam laptopnya sudah hilang. Reno langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Melawi.

Kasat Reskrim Polres Melawi AKP Muhammad Ginting, menyampaikan saat korban melaporkan kehilangan laptop ke petugas. Satuan Reskrim polres Melawi langsung melakukan penyelidikan ke lapangan. kurang dari 24 jam pelaku sudah kami amankan.

“Pelapor menyampaikan bahwa rumahnya dibuka secara paksa oleh orang yang tidak dikenal. saat korban sedang ditempat kerja, akibat pembongkaran tersebut pelapor kehilangan sebuah laptop dan barang lainnya”. Ulasnya.

Menanggapi laporan tersebut Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Melawi melakukan penyelidikan. Kurang dari 24 jam Tim mendapatkan pelaku sedang menawarkan 1 (satu ) buah laptop. Saat itu juga pelaku beserta barang bukti di gelandang ke Mapolres guna penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku akan disangkakan dengan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara. Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah, apalagi sekarang umat muslim melaksanakan ibadah tarawih sehingga rumah sering dalam keadaan kosong, kami mengimbau agar saat meninggalkan rumah sudah dalam keadaan terkunci, barang berharga sudah disimpan ditempat aman dan untuk keamanan kendaraan di kunci stang apabila perlu tambah kunci ganda”. Tutup AKP M. Ginting.

Penulis : Redaksi/Humas