Kapolres Humbang Hasundutan Pimpin Zoom Meeting Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar

Kab. Humbang Hasundutan, Sumut – Kapolres Humbang Hasundutan, menggelar acara Zoom Meeting dengan tema “Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar”. kegiatan dilaksanakan di Mapolres Humbang Hasundutan Rabu (14/4) pukul 17.00 Wib hingga selesai.

Hadir pada zoom meeting yang dilaksanakan serentak dari Polda Sumatera Utara (Sumut) tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Humbang Hasundutan, Dandim 0210/TU, Kajari Doloksanggul, Tokoh Pemuda/OKP,LSM/Pers, Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Humbang Hasundutan.

Panitia deklarasi tolak Narkoba, Kombes Wisnu mengatakan, Narkoba merupakan barang haram yang menjadi musuh bersama. Penyalahgunaan narkoba akan merusak generasi bangsa. “Oleh sebab itu, kita harus bersama-sama memberantas segala bentuk jenis narkoba”. kata Wisnu.

Naskah Deklarasi “Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar” dibacakan Polda Sumut yang diikuti seluruh jajaran Polres yang ada di Sumatera Utara.

Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Nicolas Sidabutar membacakan Teks Deklarasi dan diikuti seluruh para tamu undangan

Adapun Isi Deklarasi tolak narkoba yakni :

  1. Kami masyarakat Sumatera Utara bersama Pemerintah berkomitmen menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat guna terwujudnya lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.
  2. Mendukung dan mendorong upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
  3. Berperan aktif memberikan informasi adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta edukasi tentang bahaya narkoba.
  4. Mewujudkan masyarakat yang berpola pikir dan berpola tindak untuk menangkal bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
  5. Menggelorakan semangat tolak narkoba guna mewujudkan Sumatera Utara bersih narkoba, dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa.

Usai pembacaan naskah deklarasi,
kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan bersama naskah deklarasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Penulis : B.Simanjuntak