PT KAS Kalbar Lakukan Rangkaian Seleksi Kepada Calon Tenaga Kerja

Kab. Melawi, Kalbar – PT Kandaruang Andela Sarana (PT KAS) Kalimantan Barat Yang Berkantor pusat di kabupaten Melawi Perusahaan yang bergerak di bidang kemitraan rekayasa energi, infrastruktur, pengadaan, dan Kontruksi dan energi terbarukan telah menerima 100 orang lebih calon tenaga kerja sejak pendaftaran Lowongan Kerja (Lowker) dibuka pada tanggal 4 s/d 10 April 2021 lalu.

Perusahaan yang memiliki visi misi mengajak anak bangsa untuk mengabdi kepada negeri ini telah membuktikan eksistensinya dengan melakukan rekruitmen tenaga kerja. Kendati dalam rekruitmen tenaga kerja yang dibutuhkan tidaklah banyak, namun sudah banyak angkatan kerja muda yang menyampaikan lamaran ke perusahan tersebut.

“Kehadiran PT KAS utamanya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang jaringan infrastruktur penerangan dan telekomunikasi. Adapun sasaran kegiatan pembangunan difokuskan pada daerah atau desa yang belum menikmati listrik dan jaringan telekomunikasi”. Ujar Kimroni Direktur Area PT KAS diruang kerjanya, Rabu (14/4).

Terkait seleksi penerimaan calon tenaga kerja untuk perusahaannya. Kimroni mengatakan saat ini lebih kurang 100 orang pelamar atau calon tenaga kerja. Seleksi terhadap para pelamar dilakukan mulai dari seleksi administrasi, tes wawancara, tes tertulis dan praktek apabila telah memenuhi syarat.

“Lowker yang di buka oleh management PT. KAS mendapatkan antusias pelamar luar biasa. Para pelamar ada juga dari luar pulau Kalimantan yakni, dari pulau Jawa dan DKI Jakarta. Namun seleksi tetap kita lakukan secara proposional dan profesional. Peserta yang lulus administrasi semuanya berjumlah 76 orang yang berhak mengikuti interview, tes tertulis (psikotes) dan praktek sesuai kualifikasinya, yang mana penjaringan akan kita bagi menjadi 2 (dua) sesi atau tahap”. Jelas Kimroni.

Selanjutnya, Kimroni mengatakan bahwa peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti interview tahap pertama pada tanggal 14-17 April 2021 oleh management PT KAS dan akan diumumkan tanggal 18 April 2021 oleh Management PT.KAS Sedangkan untuk interview tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 19-21 April 2021 oleh tim management PT Panah Perak Megasarana (PT PPM). Masing-masing formasi akan dijaring 5 besar pada hasil test sessions tahap pertama kemudian mengikuti test session kedua

“Sesuai visi dan misi PT KAS, bahwa kehadiran perusahan ini bukan hanya sekedar investasi profit oriented semata. Lebih penting adalah pembangunan sumber daya manusia generasi muda di daerah pedalaman agar mampu bersaing dengan dunia luar. Hampir 75 tahun Indonesia merdeka, akan tetapi masih banyak daerah yang belum menikmati listrik dan jaringan internet, dalam hal ini kehadiran PT KAS juga turut membangun bangsa dan daerah dari dunia usaha swasta”. Tutupnya.

Penulis : Redaksi