Wabup Humbahas Buka Pagelaran Seni dan Budaya

Kab. Humbang Hasundutan, Sumut – Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, membuka acara Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Humbang Hasundutan. Kegiatan diselenggarakan di Objek Wisata Sipinsur Kecamatan Paranginan. Senin (12/4).

Dalam sambutannya Oloan mengatakan Kabupaten Humbang Hasundutan memiliki berbagai potensi pariwisata yang harus diarahkan pengembangannya agar dapat memberikan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan ekonomi daerah dan masyarakat. Pelestarian lingkungan alam dan budaya sangat penting untuk meningkatkan daya saing daerah.

“berharap melalui kegiatan ini komunitas pelaku-pelaku seni yang ada di Kecamatan serta sangar-sanggar binaan Dinas Pariwisata dapat terus berkarya dan mengembangkan potensi seni budaya khususnya budaya Batak agar tetap dapat dilestarikan”. Ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Jhonny Gultom dalam laporan mengatakan acara ini bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan seni dan budaya Batak khususnya Kabupaten Humbang Hasundutan dan sebagai edukasi bagi sanggar-sanggar seni dan para talenta muda untuk berkarya tentang seni dan budaya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan Tonny Sihombing, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan, Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan para Kepala Desa. Pagelaran Seni dan Budaya ini diisi oleh sanggar-sanggar dan komunitas seni budaya binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Humbang Hasundutan.

Penulis : B.Simanjuntak

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI