Kolaborasi antara DKPP dan Danramil 0606 Kota Bogor

Kota Bogor, Jawa Barat – Sinergi adalah Membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas. Membangun dan memastikan hubungan tidaklah mudah karena manusia itu unik dan mempunyai karakter yang beragam, lalu bagaimana agar membangun hubungan antar pribadi ini sukses dilihat dari interpersonal skill?.

Kolaborasi adalah proses bekerja sama untuk menelurkan gagasan atau ide dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama menuju visi bersama.

Untuk mewujudkan Program kerja memanfaatkan ruang terbuka hijau menjadi ruang yang produktif dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat sebagai lingkungan yang asri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Bogor, Anas S Rasmana bersama Dandim 0606 Kolonel Inf Robby Bulan S.I.P Kota Bogor melakukan sinergi dan kolaborasi.

Dandim 0606 / Kota Bogor dan Ka DKPP mengarahkan agar Babinsa dan PPL bersama2 bergerak dalam Bogor Berkebun dimana Ketahanan Pangan sebagai bagian dari Ketahanan Wilayah / Teritorial dengan membangun Ruang Terbuka Hijau / RTH Produktif Sayur dan Buah serta Biofarmaka / Toga dan Florikulture / khususnya Tanaman Hias.

 

Pada kegiatan tersebut di harapkan adanya peran serta masyarakat aktif untuk ikut bersama sama memanfaatkan ruang terbuka hijau, terutama di halaman rumah kita sendiri. [] Iwan Santahak.