Kompol Russirwan Jabat Wakapolres 50 Kota

Kab. Limapuluh Kota, Sumbar – Kompol Russirwan resmi dilantik dan diambil sumpahnya jabatannya sebagai Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resor Kabupaten Limapuluh Kota. Pelantikan dipimpin langsung Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso di halaman Mapolres Limapuluh Kota (7/4).

Sebelum resmi dilantik sebagai Wakapolres Kabupaten Limapuluh Kota, Kompol Russirwan sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda di Polres Payakumbuh.

“Pergantian dan mutasi merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri, selain untuk penyegaran, mutasi ini juga untuk menjadikan suatu organisasi menjadi lebih baik lagi”. Ucap Kapolres Trisno Eko Santoso kepada awak media usai pelantikan.

AKBP Trisno juga mengatakan, kehadiran Kompol Russirwan sebagai Wakapolres diharapkan mampu meningkatkan kualitas kinerja personil, baik secara pembinaan, operasional dan yang paling penting tentunya pelayanan kepada masyarakat.

“Kehadiran Kompol Russirwan kita harapkan dapat menumbuhkan semangat baru, ide – ide baru untuk memotivasi seluruh personil guna meningkat kualitas dan kuantitas untuk tugas – tugas yang telah diamanatkan. Kapolres dan Wakapolres sama ibarat Bupati dan Wakil Bupati, saling mendukung dan saling melengkapi untuk menjalank program Presisi ( prediktif, reponsibilitas, tranparansi dan berkeadilan) Kapolri”. Ujar orang nomor satu di Mapolres Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.

Sementara itu, Wakapolres Russirwan atau yang akrab dipanggil “Ayah” tersebut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas sambutannya menjadi keluarga baru di Mapolres Limapuluh Kota. Ia juga mengatakan jabatan ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan.

“Ini merupakan amanah dan tanggung jawab sekaligus kado terindah untuk saya dan keluarga, tepat di usia yang ke 54 tahun, saya di percaya atau diamanahkan jabatan sebagai Wakapolres. Untuk sampai ke tahap ini, tentunya dengan proses yang sangat panjang, meskipun sempat tertunda pelantikannya”. Ucap Kompol Russirwan.

Selanjutnya, kami mohon bimbingan dan kerjasamanya kepada seluruh jajaran Polres untuk melaksanakan tugas – tugas kita ke depan, terutama kami sangat butuh bantuan, masukan dan support dari kawan -kawan media.

“Mari kita berkerja dengan ikhlas dan sepenuh hati serta sesuai arahan pimpinan dengan peran dan tanggung jawab masing-masing, berikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan yang terbaik kepada masyarakat”. Tutupnya.

Pelantikan yang digelar dengan penuh hikmad dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. (JPP)