Yessy Melania Minta Kehadiran Perusahaan Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Kab. Melawi, Kalbar – Adanya keluhan masyarakat atau pekerja terhadap perusahaan yang dinilai tidak memihak, Yessy Melania, Anggota DPR RI dari Komisi IV Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) mendatangi PT Sari Bumi Kusuma (SBK) dan PT Adau Agro Kalbar (AAK), Sabtu, (3/4) lalu.

Dikatakan Yessy, kedatangannya kepada dua perusahaan tersebut untuk menindaklanjuti adanya keluhan para pekerja yang yang merasa hak-haknya tidak dipenuhi oleh pihak perusahaan.

“Ada keluhan masyarakat terkait tata kelola perusahaan yang mereka nilai tidak berpihak pada para pekerja. Maksud dan tujuan kedatangan ini untuk menindaklanjuti atau mediasi keluhan masyarakat atau pekerja terhadap pihak perusahaan”. Ujar Yessy.

Dikatakan Yessy, Perusahaan non perkebunan atau perkebunan yang ada di Kabupaten Melawi harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat atau pekerjanya. Disamping itu, Yessy juga memastikan izin perusahaan lengkap, Manajerial dan tata kelola perusahaan serta melihat peran Serikat Pekerja yang ada di Kabupaten Melawi.

“Saya ingin memastikan hadirnya Perusahaan di Kabupaten Melawi harus membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Tersedianya lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, pemenuhan hak-hak pekerja seperti BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja, hingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten”. Tegasnya.

Yessy juga berpesan agar manajemen perusahaan bisa melibatkan masyarakat lokal dalam melakukan pengembangan perusahaan. Selain itu, Perusahaan harus komitmen menjalankan apa yang telah disepakati bersama masyarakat agar terjalin kemitraan yang saling menguntungkan serta terciptanya kondusifitas dilingkungan perusahaan dan masyarakat.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI