Kunjungi Korban Kebakaran di Sintang, Yessy Minta BPBD Lakukan Pemulihan Pasca Kebakaran

Kab. Melawi, Kalbar – Kebakaran yang terjadi pada tanggal 23 Maret 2021 lalu di Desa Nanga Pari, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang menelan korban jiwa. Dilaporkan 1 orang tewas dan 7 rumah hangus terbakar dengan 33 orang terdampak. Kejadian serupa juga terjadi di Kecamatan Desa Tanjung Hulu, sebanyak 2 unit rumah dan 9 orang terdampak. Atas kejadian tersebut, ditaksir kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Mendapatkan informasi atas kejadian tersebut, Yessy Melania bergerak menuju lokasi untuk meninjau secara langsung. Atas musibah itu, Ia mendorong pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah perbaikan. Disamping itu juga membuat camp pengungsian dan memberikan bantuan sembilan bahan pokok, selimut, dan peralatan lain yang dibutuhkan masyarakat yang tarumahnya terbakar.

“Saya berharap Pemkab Sintang melalui BPBD bergerak cepat untuk melakukan pemulihan pasca kebakaran yang menimpa rumah warga. Membangun camp-camp darurat untuk rumah tinggal sementara serta bantuan sembako untuk dan kebutuhan lainnnya”. Ujar Yessy, Selasa (30/3).

Dalam kunjungannya tersebut, Yessy juga memberikan semangat kepada para warga yang rumahnya terbakar. Ia percaya bahwa kondisi pasca kebakaran akan pulih dengan semangat gotong royong dari semua pihak. Disamping memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar, pada kesempatan itu Yessy juga menyerap aspirasi masyarakat yang hadir.

Kunjungan dilakukan dengan  tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan pembatasan warga yang menyambut kedatangannya.

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI