Bupati Pringsewu Lantik dan Latih 48 Kepala Pekon Terpilih.

Kab. Pringsewu, Lampung – sebanyak 48 Kepala Pekon (Desa) terpilih dari sembilan Kecamatan hasil Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Pringsewu 2021 mengikuti pembekalan. Kegiatan dilaksanakan di Aula Utama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Senin (29/3).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Anton Subagyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Balai Pemerintahan Desa Kemendagri RI Wilayah Sumatera, Roni Abu Hasan, dan Fatkurozi, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu, Sujadi dalam sambutannya berharap dengan kegiatan pembekalan tersebut dapat menambah ilmu dan wawasan dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pemimpin untuk melayani masyarakat. Dirinya juga mengingatkan kepada Pekon terpilih akan prinsip 100-0-100 dalam melaksanakan kepemimpinan.

“Prinsip 100% benar dalam perencanaan program, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam laporan dan pertanggungjawaban.
Jika prinsip 100-0-100 ini dijalankan, Inshaa Allah akan selamat dalam melaksanakan tugas dan husnul khatimah”. Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu, Eko Sumarmi mengatakan tujuan pembekalan adalah dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, sikap, dan keterampilan Kepala Pekon Terpilih dalam menjalankan tata kelola pemerintahan pekon yang baik.

“Pembekalan ini dilakukan selama 2 hari, hari pertama pembekalan dilakukan untuk Pekon terpilih, pada hari kedua pembekalan juga diberikan kepada istri-istri Kepala Pekon terpilih agar bisa mendampingi suaminya saat bertugas”. Paparnya.

Adapun narasumber pada pembekalan tersebut adalah Bupati Dan Wakil Bupati Pringsewu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu, Kepala Balai Pemdes, Kapolres dan Kajari Pringsewu serta Dandim 0424 Tanggamus.

Penulis : Arbi Joni