Pimpinan Cabang dan Anak Cabang PERGUNU Bogor Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik.

Kab. BogorJawa Barat – Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC. PERGUNU) Kabupaten Bogor dan Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PAC-PERGUNU) masa khidmat 2020 – 2025 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Gedung PCNU Kab. Bogor (30/3).

Ketua PERGUNU Kabupaten Bogor,  Ade  Heryawati dalam sambutanya  mengucapkan selamat kepada pengurus pergunu yang telah dilantik. Ia meminta semua pengurus PERGUNU agar senantiasa bersatu dan istiqomah serta konsisten dalam upaya peningkatan kualitas guru-guru NU  di Kabupaten Bogor.

“PERGUNU ke depan agar lebih meningkatkan kualitas guru, memahami ke Aswajaan dan untuk memberikan pemahaman Ke NU-an Ahlussunnah wal Jamaah An- Nahdliyyah, yang kesemuanya pola pikirnya adalah moderat, tawasut, tawazun, atau ta’adul, dan menjaga amaliyah para sahabat Nabi Muhammad SAW. Selain itu, ada juga Program Pendidikan Gratis kerja sama DPW PERGUNU Provinsi Jawa Barat dan PC PERGUNU Kabupaten Bogor untuk 1000 guru”. Kata Ade Heryawati.

Sementara itu, ketua PW Pergunu Jawa Barat, H. Saefuloh, mengatakan guru NU harus  bisa menghadapi semua tantangan ke depan. Guru tidak hanya sekedar mengetahui cara mengajar tetapi mengubah cara pandang terhadap konsep pendidikan meningkatan mutu guru. Organisasi Pergunu harus bisa kerjasama dengan Pemerintahan Daerah.

“Program pemberian 1000 beasiswa gratis kepada anggota PERGUNU Jawa Barat dan tahun ini kita percepat minimal 1000 siswa terpenuhi. Alhamdulilah untuk Pergunu PC Kabupaten Bogor sudah mendaftar 200 siswa.  Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus PERGUNU  Kabupaten Bogor”. Ucapnya.

Ditempat yang sama, KH Aim sangat, mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Pergunu Kabupaten Bogor, karena Guru NU berbeda dengan profesi guru lainnya.

“Jangan sampai mendapatkan pembelajaran radikal ini tentu sangat berbahaya untuk keutuhan NKRI. Saya mengharapkan PERGUNU ikut meredam paham radikalisme dan menjaga keutuhan NKRI. Kepada seluruh warga NU agar dapat bersama-sama membangun masa depan Indonesia dapat terus berlanjut”. Pungkasnya.

Penulis : Rahman