Yessy Melania Lakukan Kerjasama Dengan Kementan RI Gelar Bimtek Potensi Petani Milenial

Kab. Sintang, Kalbar – Untuk meningkatkan upaya ketahanan pangan nasional, Anggota DPR RI, Fraksi Partai Nasdem, Yessy Melania memberikan bimbingan teknis kepada para petani muda. Kegiatan bimtek digelar selama dua hari di Kabupaten Sintang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.

Dalam sambutannya, Yessy mengatakan petani milenial adalah aset negara untuk memajukan sektor pertanian di Indonesia.
Regenerasi sumber daya manusia di sektor pertanian menjadi tolok ukur terwujudnya ketahanan pangan yang berkelanjutan.

“Bimtek ini diselenggarakan atas kerjasama antara Komisi IV dan Kementerian Pertanian. Sasaran bimtek adalah generasi muda milenial, agar tumbuh regenerasi SDM, sehingga upaya untuk meningkatkan ketahanan nasional bisa berkesinambungan”. Kata Yessy, Minggu, (28/3).

Yessy juga menyatakan bahwa petani milenial merupakan potensi untuk berkontribusi dalam sektor pertanian. Hal ini mengingat bahwa minat masyarakat untuk bertani semakin berkurang.

“Saya siap untuk mengawal kepentingan petani-petani milenial mulai dari start up, evaluasi hingga memonitoring langsung kepada petani milenial yang siap konsentrasi dan mengembangkan potensi pertanian”. Pungkasnya.

Turut hadir pada Bimtek tersebut perwakilan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) kementrian pertanian RI, Purnadi dan kepala Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Selatan, Yulia Kurniawati.

Penulis : Ade Shalahudin